oleh

Ade Fernanda Putra Dilaporkan Tenggelam di Perairan Sungai Mahakam Telah Ditemukan

Pencarian terhadap Ade Fernanda Putra (20) yang dilaporkan tenggelam saat memancing di Sungai Mahakam, kawasan Loa Duri Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), berakhir.

Unsur SAR Gabungan berhasil menemukan mayatnya pada Minggu (18/7/2021) pukul 22:03 WITA.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, Ade, warga Jalan Gerbang Dayaku, RT 008/002, Dusun Grodeq, Desa Loa Duri Ulu, Loa Janan.

Baca Juga  Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Dunia Tembus 4,5 Juta

Jasadnya ditemukan unsur SAR Gabungan sekitar 250 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia),” kata Octavianto.

Korban kemudian dievakuasi unsur SAR Gabungan menggunakan Rubber Boat ke darat, sebelum dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranei menggunakan ambulans, untuk dilaksanakan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Baca Juga  19 Bayi Terpapar Positif COVID-19 Di Bangka-Babel

Ade Fernanda Putra dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Loa Duri Ulu, Sabtu (17/7/2021) pukul 08.25 WITA.

Peristiwa naas itu bermula saat korban turun ke kapal untuk memancing, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 02.00 WITA dinihari. Meski sempat ditegur temannya untuk tidak usah memancing, karena kondisi hujan rintik-rintik, tetapi tidak dihiraukan korban.

Baca Juga  TNI Al Pasmar 3 Melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Masyarakat Maritim di Kabupaten Sorong Papua Barat

Pada sekitar pukul 02.10 WITA terdengar suara teriakan minta tolong. Teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan perahu, namun hasilnya nihil.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari korban selain Unit Siaga SAR Samarinda, masing-masing Polsek Loa Janan, Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (*/cr2)

Sumber: siberindo.co

News Feed