oleh

Kapendam IM Bersama Insan Pers Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Sudrajat, mengajak wartawan untuk terus menyosialisasikan bahaya COVID-19 dan upaya pencegahanya.

Kapendam IM menyampaikan hal itu saat menggelar silaturrahmi dengan insan pers di Media Center Kodam IM di Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan silahturahmi tersebut diikuti puluhan wartawan dari berbagai media cetak, media siber maupun elektronik.

Baca Juga  Jumlah Kasus Baru Covid-19 Cenderung Lebih Rendah pada Dua Bulan Terakhir

Sudrajat mengatakan, saat ini berbagai upaya sudah dilakukan dalam mencegah penularan COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui vaksinisasi. Selain itu juga pihaknya selalu melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Namun dia mengakui, upaya itu tidak bisa dilakukan hanya oleh salah satu pihak saja, tetapi memerlukan kerjasama dari semua elemen dalam mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga  Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Pastikan Stok Sembako, Antisipasi Terjadinya Bencana Alam

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Kita bekerjasama dengan semua pihak, baik jajaran Pemerintah Aceh mauapun pihak kepolisian,” ujarnya.

Pihanya, kata Kapendam, tidak bisa bekerja sendirian. Untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, memerlukan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, serta para wartawan dalam menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang perlunya pencegahan COVID-19.

Baca Juga  Gudang farmasi Dinkes DKI Jakarta Terbakar Dipastikan Tak Simpan Vaksin dan Obat Covid-19

Oleh karena itu, Sudrajat meminta kepada wartawan agar senantiasa membantu menyosialisasikan bahaya COVID-19 kepada masyarakat. (*/cr2)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed