oleh

Kini Saham Bank Banten Melesat

Serang  – Saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) terpantau melesat 15,48% pada perdagangan hari Senin dan Selasa(31Mei dn 01 Juni 2021). Kenaikan ini didorong oleh sentimen positif dari pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Banten ke Bank Banten.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham BEKS sempat melesat ke angka Rp 102, sebelum ditutup pada Rp 97. Bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya, harga saham BEKS ditutup menguat 15,48%.

Baca Juga  Puasa, Langkah Awal Memulihkan Perekonomian

Seiring dengan kenaikan harga sama yang tinggi, nilai transaksi saham BEKS juga melesat hingga menembus Rp 164,32 miliar. Investor asing pun ikut mengoleksi saham ini dengan nilai beli bersih Rp 1,2 miliar.

Sebelumnya diberitakan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Banten akhirnya resmi dipindahkan ke Bank Banten dari sebelumnya ditempatkan di Bank BJB.

Kepastian ini didapatkan setelah Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengeluarkan 2 surat keputusan pada hari Jumat (28/5/2021). Keputusan yang dimaksud adalah SK Gubernur Nomor 580/Kep.126-huk/2021 Tentang Penunjukan PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk Cabang Khusus Serang Sebagai Tempat Penyimpanan Uang Milik Pemerintah Provinsi Banten.

Baca Juga  Penerapan UU ITE : Ketua Umum SMSI Firdaus Dukung Kapolri Utamakan Langkah Damai

Adapun keputusan satu lagi adalah SK Gubernur Nomor 583/Kep.127-huk/2021 Tentang Penetapan Rekening Kas Umum Daerah Provinsi Banten pada PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk Cabang Khusus Serang.

Berbekal keputusan tersebut, Kas Daerah Banten segera dipindahkan ke Bank Banten secara bertahap. Agus tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten yang kembali memberikan kepercayaan yang begitu besar kepada pihaknya.

Baca Juga  Saham Inggris Untung Hari Kedua

Pantauan SatuBanten, pergerakan nilai saham Bank Banten terlihat terus bergerak naik, karena sebelumnya nilai saham Bank Banten stagnan pada nominal 50 rupiah perlembar saham selama bertahun-tahun. (*/cr3)

Sumber: satubanten.com

News Feed