oleh

Masyarakat Semakin Sulit Komunitas Bersama Beri Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Kehidupan masyarakat yang semakin sulit sejak virus varian Delta masuk ke tanah air, menjadi alasan Komunitas Bersama untuk Warga turun langsung ke masyarakat membagikan bantuan.
Bantuan yang dibagikan berupa makanan, sembako, dan alat kesehatan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Sejak masuknya virus Delta sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, kita sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat,” ujar Ketua Komunitas Bersama untuk Warga, Urip Widodo kepada wartawan, Jumat (9/7).

Baca Juga  Sertifikasi Vaksinasi Covid-19 Bermasalah, Ini Solusinya

Urip memastikan bahwa bantuan yang disediakan akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Warga yang sedang kesulitan karena pandemi menjadi prioritas penerima bantuan.

Komunitas ini, sambungnya, juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi dengan membuka situs web bersama untuk warga. Di dalam situs itu tertera jumlah pemberian bantuan dan juga ke mana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

Baca Juga  Natsir Zubaidi Minta Kemenko PMK Susun RAN untuk Anak Yatim dan Putus Sekolah

“Kita juga membuka peluang untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi kita akan terima di website kita bersama untuk warga dan tagar bersama untuk warga distribusinya juga akan kita posting di web tersebut,” jelasnya.

Terakhir, Urip berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 dapat segera selesai.

“Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan menggunakan masker hand sinitizer dan juga menghindari kerumunan dan menjaga jarak itu harus disiplin untuk bisa menekan angka Covid-19,” ajaknya. (*/cr2)

Baca Juga  GeNose C19 Karya Anak Bangsa yang Bermanfaat Bagi Industri Pariwisata
Sumber: nusantara.rmol.id

News Feed