oleh

Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Badui Berwarna Hitam Saat Sidang Tahunan MPR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Suku Badui berwarna hitam. Pakaian adat pria tersebut, lengkap dengan ikat kepala berwarna biru, termasuk tas dan alas kaki khas Suku Badui. Jokowi tiba di kompleks Parlemen pukul 08.05 WIB, Senin (16/8/2021).

Setiba di gedung Nusantara, Jokowi langsung disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti. Setelah itu, Jokowi bersama Ma’ruf, dan pimpinan lembaga MPR, DPR dan DPD melakukan foto bersama dengan latar belakang logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI.

Baca Juga  Jemaah Tarik Dana Haji Konsekuensinya Kemungkinan Tak Akan Berhaji Sumur Hidup

Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR/DPD akan dimulai pukul 08.30 WIB. Sementara, pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 DPR, berlangsung pukul 10.30 WIB.

Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR. Jokowi nantinya menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Diketahui, Jokowi beberapa kali mengenakan pakaian adat saat Sidang Tahunan MPR. Pada 2017, Jokowi memakai Suku Bugis, lengkap dengan songkok warna emas yang disebut songkok Ta Bone atau songkok orang Bone. Pada 2019, Jokowi kembalai mengenakan pakaian adat Nusantara, kali ini dari Suku Sasak, lengkap dengan penutup kepala dan keris.

Baca Juga  Kabar Gembira, Kini Layanan Contact Center Halo BCA Dapat Diakses Melalui Aplikasi

Pada 2020, saat menyampaikan pidato RAPBN, Jokowi mengenakan baju adat Suku Sabu, Nusa Tenggara Timur, berwarna corak emas yang terdapat pada topi, kain tenun menyilang di dada, sarung dan ikat pinggang. (*/cr2)

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed