oleh

Wakil Presiden Himbau Agar Masyarakat yang Telah Divaksin untuk Tetap Disiplin Terapka Protokol Kesehatan

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan mereka yang telah menjalani vaksinasi Covid-19, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Wapres melakukan meninjau vaksinasi di Rumah sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (RSKGM FKG UI), di Salemba, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Sentra vaksinasi ini telah melaksanakan kegiatan vaksinasi mulai 6 September 2021 sampai dengan 17 September 2021. Target peserta adalah 5.000 akseptor. Per hari, ditargetkan 500 orang warga sekitar kampus UI Salemba dan masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga  Kemenhub Perpanjang Penerapan Protokol Kesehatan

Para tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi berasal dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi, dan juga anggota ikatan alumninya.

Usai tinjauan, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah bertekad terus mempercepat vaksinasi agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera terbentuk.

Di Jakarta sendiri, dengan total penduduk 11,2 juta, maka kekebalan tersebut bisa disebut tercapai jika penerima vaksinasi sudah mencapai 8,3 juta.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Pandemi COVID-19

“Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting,” kata Wapres Maruf Amin.

Wapres Maruf Amin juga mengingatkan bahwa vaksin Covid-19 bukanlah obat. Namun dapat membantu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin.

Baca Juga  Gudang farmasi Dinkes DKI Jakarta Terbakar Dipastikan Tak Simpan Vaksin dan Obat Covid-19

“Tentunya pelaksanaan vaksinasi harus ditunjang dengan kemampuan pemerintah dan pemerintah daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracingtreatment, red) dan masyarakat disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M,” ujar Wapres. (*/cr2)

Sumber: aceh.siberindo.co

News Feed